Sepatah kata dari seorang Introvert

Sepatah kata dari seorang introvert :



    Aku tidak mengerti , terhadap dunia ini . Bukannya aku menyalahkan dunia ini , tetapi aku sangat amat bingung terhadap sistematika semuanya , mulai dari pertemanan, keluarga , dan lainnya.
Bukannya aku ini anti sosial , tidak temanku ,  bukannya aku ini tidak ingin berbaur dengan kalian semua , tidak wahai teman temanku , aku hanya bingung. Bingung bagaimana cara berekspresi , berteman , berbicara dan berbaur dengan kalian.
Setiap kali , aku ingin berbaur , bergabung , menyatu dengan kalian , aku seperti melihat dinding pembatas yang amat sangat kuat untuk kutembus , sulit memang , tapi aku tetap mencoba . 
    Aku memang belum bisa memulai pembicaraan , terlebih jika aku sudah berada diantara kalian , aku bingung aku harus berkata apa . Sampai kata kata, " Kamu kok diem aja , ngomong dong " sering kali kudengar dan kuterima. 
  Tanpa menjawab apa pun dan mengeluarkan sepatah kata apapun , sebenarnya dalam diamku aku bingung harus berbicara apa dan berkata apa , aku bingung temanku . Dalam pertemananku pun , memang sedikit teman yang kumiliki . Bahkan dimasa masa tertentu aku benar benar tidak memiliki teman yang dekat denganku . Sendiri? Ya itu merupakan kata yang sangat amat familiar untuk mendeskripsikan diriku . Tidak terhitung sudah berapa lama aku sendiri . Tetapi anehnya aku nyaman di dalam kesendirianku , walaupun  terasa sunyi , sepi . Aku sangat menikmatinya . 
   Terkadang dikala suasana terlalu ramai , aku merasa kehilangan fokusku , dan aku tidak merasa tenang dikeramaian. Apalagi dengan hawa keberadaanku ini yang tak terasa oleh orang orang disekitarku.
Kadangpun ketika kalian mengajaku ke sebuah suasana yang amat sangat ramai, aku mengalami kebingungan dan dilema harus apakah aku dan aku harus ngapain ? "Sembari badanku melemas perlahan lahan.
 Wahai orang orang yang mengelilingiku di saat ini maupun disaat yang akan datang. Tolong ajarkan aku untuk merangkai kata , berbicara , cara berteman dan lain lain . Sungguh sebenarnya aku tidak seperti yang kalian pikirkan.



Tertanda 









Seorang introvert.

Komentar